Monday, May 27, 2019

Sinopsis Windtalkers (2002)

Sinopsis Windtalkers (2002)


Sinopsis Film :

Perang dunia II, USMC Cpl Joseph F. Joe Enders mengumandangkan diri kembali pekerjaan aktif dengan pertolongan Rita. Ia awalnya selamat dari pertarungan di Kepulauan Solomon menentang Tentara Jepang. Pekerjaan Enders sekarang membuat perlindungan Ben Yahzee. Sersan Pete 'Ox' Henderson terima pekerjaan paralel membuat perlindungan Charlie Whitehorse. 

Whitheose serta Yahzee rekan seumur hidup dari suku Navajo dilatih kirim serta terima pesan berkode. Enders serta Henderson diperintah membunuh pembicara kode mereka jika penangkapan telah dekat akhirnya kode tidak bisa jatuh pada musuh. Invasi Saipan jadi pengalaman Yahzee serta Whitehorse. 

Pinggir pantai ditangkap, Marinir hadir. Radio Yahzee dihancurkan serta konvoi, Yahzee tunjukkan ia menyamar dianya jadi tentara Jepang serta menyelusup garis musuh mengambil alih radio dengan Enders jadi tahanannya. Yahzee diminta membunuh pertama-tama sebelum ia dapat mengubah tembakan artileri AS ke arah tempat Jepang. 

Enders dihadiahi bintang Perak oleh Komandan atas keberaniannya. Yahzee lakukan ritual Navajo atas Enders yang tidak sadar melindunginya dari roh. Yahzee sesaat ditugaskan kembali pada pos komando mengartikan kode. Esok harinya, tentara Jepang menyerang desa. Henderson terbunuh serta Whitehorse diamankan. 

Enders lihat Whitehorse dipukuli oleh Jepang serta berupaya menembak dengan pistol tetapi kehabisan amunisi. Whitehorse mengerti Jepang akan menyiksanya karena kode itu dengan keras mengagguk pada Enders yang melemparkan dianya membunuh kedua-duanya Whitehorse serta tentara Jepang. 


Yahzee kembali lihat badan Whitehorse berteriak pada Enders menerangkan apa yang berlangsung waktu desa itu dipandang aman. Enders bergumam ia membunuh Whitehorse tetapi tidak menerangkan jika Whitehorse bersedia mati membuat perlindungan kode. Yahzee mengarahkan senjata pada Enders tetapi tidak bisa memkasa dianya membunuh. 

Enders mengaku ia tidak suka harus membunuh Whitehorse serta seperti Henderson misinya membuat perlindungan kode diatas semuanya. Yahzee serta Enders terserang saling ditembak waktu mereka ambil radio serta menyebut serbuan hawa. 

Tetapi dikelilingi serta tahu Jepang akan menyiksanya untuk kode karena mereka hampir mengerjakannya pada Whitehorse, Yahzee meminta Enders membunuhnya. Pesawat datang serta tempat Jepang dihancurkan. Yahzee bersuka cita tapi Enders terluka kronis. 

Kembali di AS , Yahzee bersama dengan istri serta putranya George Washington Yahzee duduk diatas Poin Mesa di Monument Valley serta kenakan kalung suci serta baju upacara Navajo lain, lakukan ritual Navajo memberikan hormat pada Enders. 

Ia menerangkan pada putranya jika Enders seseorang pejuang serta Marinir yang ganas. Satu epilog menjelaksan kode Navajo penting untuk kesuksesan Amerika menentang Jepang sepanjang perang pacifik.

No comments:

Post a Comment